PELATIHAN METODOLOGI DAN PENGENALAN PENELITIAN SKIM INSINAS

Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Ambon (Polnam), Selasa 8 Agustus 2017 melakukan pelatihan metodologi dan pengenalan penelitian SKIM Insentif Riset Sistem Inovasi Nasional (INSINAS) kepada dosen, PLP dan laboran dilingkungan Polnam. Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta dari lima jurusan yang masing-masing jurusannya mengirim 3 dosen dan 3 PLP/Laboran.  Direktur Polnam Bpk Djon Kafiane Elwarin, ST, M.Eng  dalam membuka pelatihan ini mengatakan bahwa dosen memiliki kewajiban utama dalam penelitian dan pengabdian masyarakat karena termasuk dalam tri dharma perguruan tinggi, dan seharusnya dilakukan tiap semester atau setiap tahun. Bagi dosen dengan jabatan fungsional lektor kepala dan profesor, wajib memasukan jurnal terakreditasi minimal 3 jurnal dalam 3 tahun, bila tidak, tunjangan profesinya atau serdos akan dipotong.

Kepala P3M Polnam Dr. DWI HARIYANTI, SE, MM, Ak, CA dalam sambutannya mengatakan bahwa penelitian Skim Insinas merupakan skim relatif baru dan bisa diikuti oleh bukan hanya dosen namun juga oleh PLP dan Laboran. Nilai penelitian ini cukup mengiurkan yaitu kisaran 50 juta sampai 5 milyar dalam bentuk pengelolaan individu, kemitraan riset dan konsorsium riset.

Narasumber dalam pelatihan ini yaitu kapala P3M Polnam, Dr.Ir.Wolter Robert Hetaria MASC dan Dr.Jantje Eduard Lekatompesy, SE, MSi, AK,CA

Materi Pelatihan:

  1. Narasumber Dr. DWI HARIYANTI, SE, MM, Ak, CA. Unduh disini
  2. Dr.Ir.Wolter Robert Hetaria MASC. Unduh disini
  3. Dr.Jantje Eduard Lekatompesy, SE, MSi, AK,CA. Unduh disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *