SOSIALISASI CPPBT DAN PPBT RISTEK DIKTI 2018

Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Ambon (Polnam) bekerja sama dengan Ditjen Penguatan Inovasi  Kementerian Ristek dan Dikti, Senin 19 Agustus 2018 mengadakan Sosialisasi Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (CPPBT) dan Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi yaitu berasal dari perseorangan/ masyarakt umum/perusahaan pemula (startup). Acara ini diikuti oleh perwakilan dari beberapa Perguruan Tinggi di Maluku dan dosen dari Lingkungan Polnam. Acara ini dibuka oleh Wakil Direktur  Bidang Akademik Ir. Julius Buyang, MT dan diikuti oleh sambutan dari Perwakilan Ditjen Penguatan Inovasi Ir. Sri Latifah. 

Dalam sambutannya Wadir I menekankan pentingnya sosialisasi ini dan mengharapkan semakin banyak CPPBT yang tumbuh dari lingkungan Polnam sedangkan Ir. Sri Latifah mengatakan bahwa tujuan dari program ini adalah mendorong komersialisasi hasil inovasi teknologi dalam negeri serta menumbuh kembangkan perusahaan pemula berbasis teknologi (PPBT), sedangkan luaran dari program ini adalah tenant/perusahaan pemula berbasis teknologi yang dibina oleh inkubator bisnis maupun CPPBT dari lingkungan kampus, baik berasal oleh mahasiswa, PLP maupun dosen itu sendiri.

Pemateri dari sosialisasi ini adalah Ir. Sri Latifah yang memaparkan panduan untuk mengikuti program ini.  Sesi tanya jawab dilakukan setelah pemaparan Pemateri.

Materi dapat diunduh disini

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *