SOSIALISASI PENELITIAN KERJASAMA DENGAN BKKBN (KEMITRAAN)

  Ambon, Senin 8 April 2019. Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada  Masyarakat Politeknik Negeri Ambon Melaksanakan Sosialisasi Penelitian Kerjasama dengan BKKBN Cabang Maluku.  Sosialisasi ini diikuti oleh Dosen dari lima jurusan, masing-masing mengirim 10 orang perwakilan jurusan. Pembicara pada kegiatan ni adalah Ibu Ketua P3M sendiri, Dr. Dwi Hariyanti, SE, MM, Ak, CA. dan Dr. Elsina Aponno, SE, M.Si.

             Penelitian ini difokuskan pada masalah-masalah yang berhubungan dengan BKKBN seperti. Fertilasi, KB, Pelayanan kesehatan Ibu dan anak, Pemberian makan pada anak, PSP HIV-AIDS, Pemberdayaan wanita dan peran ayah dalam perawatan kesehatan keluarga. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang sudah disediakan oleh BKKBN melalui situs: www. sdki.bkkbn.go.id. Untuk mendapatkan data maka masing-masing dosen harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan username dan password yang dikirim melalui email masing-masing. Untuk menguplod proposal harus melalui operator pada P3M. Penelitian ini tidak dituntut rekam jejak yang sesuai dengan fokus penelitian diatas. Biaya penelitian sebesar Rp.12.000.000/proposal ditanggung oleh BKKBN bagi proposal yang disetujui dan melalui proses review. Tim peneliti maksimal 5 orang, maksimal 2 dari BKKBN dan maksimal 3 dari Dosen. Kuota sebesar 35, karena itu dosen polnam dapat berkompetisi melalui peneliti tersebut.

            Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para dosen dapat membantu BKKBN dalam melakukan penelitian terkait fokus penelitian diatas.

Materi Sosialisasi:

  1. Materi Ibu Els Aponno, Unduh File 1, File 2, File 3
  2. Materi Ibu Dwi Hariyanti, Unduh File 1,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *