SEMINAR NASIONAL TAHUN 2019

Ambon, Kamis 14 November 2019, Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Politeknik Negeri Ambon melakukan Seminar Nasional dengan tema ” EKSPLORASI RISET POTENSI SUMBER DAYA ALAM DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. Seminar ini dibuka oleh  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Maluku Bpk. Elvis Pattiselano, SE. M.Si mewakili Gubernur Propinsi Maluku Murad Ismail dalam sambutannya Kadis Disperindak Provinsi Maluku Elvis Pattiselanno mengatakan menyikapi konsep dari revolusi industri sebagai perubahan yang revosioner, dengan berbagai teknologi terkini dengan munculnya aneka layanan teknologi Informasi. 

Menurut Gubernur kita berada pada tahap awal industri tersebut, mulai merubah cara hidup,pikir , bekerja dalam kita berhubungan satu sama lain.
Dalam cara cakupan dan kompleksitas mengakibatkan tranformasi yang jauh berbeda dengan revolusi lainnya, sehingga menjadi tantangan tersendiri.”katanya.

Untuk itu perlu direspon oleh semua kalangan pemangku kepentingan, publik swasta ,akademisi serta masyarakat, untuk merespon tantangan du atas dibutuhkan SDM yang kuat, punya inovasi yang menguasai teknologi , sehingga ada perubahan secara sistematis harus di mulai dari dunia pendidikan”pungkasnya. 

Kepada seluruh peserta Gubernur mengharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh rass tanggungjawab, serta memberikan masukan melalui pemikiran-pemikiran sesuai pengalaman dan latarbelakang akademis”ujarnya.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Ambon Dady Mairuhu menyatakan seminar nasional merupakan suatu wadah pertemuan kumunitas, harapan besar dari kegiatan ini mengidentifikasi peluang berbasis riset dalam kaitannya dengan SDA untuk menghasilkan produk konkret.”tandasnya.

“Dia mengharapkan agar hasil yang di capai dalam seminar ini, perlu ada tanggapan serta hal-hal yang praktis yang kita lakukan , terutama dalam mengespos sumber daya alam di Maluku, terkait dengan tanggung jawab yang diberikan kepada kita semua.”

Materi Seminar :

  1. Ibu Dr.Ir. Mustangimah, M.Si 
  2. Bpk. Syafarudin
  3. Bpk. Elvis Pattiselano

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *